[Thought] Ruang Temu

Dhammajava center, Bogor 2019

Saya memilih hadiah yang mewah untuk mengakhiri tahun 2021 yang luar biasa ini. Memilih pulang pada ruang lapang di ujung Bogor, tempat di mana saya pertama kali bersua, duduk berdua begitu dekat dan meraba diri dengan lebih lekat.

Mempersiapkan perjalanan ke ruang temu ini ada perasaan yang mengelitik. Sungguh berbeda dengan perjalanan ke tempat-tempat jauh ataupun dekat yang pernah saya lakoni. Kali ini tak banyak yang butuh saya persiapkan, tak perlu membawa laptop untuk kalau-kalau ada pekerjaan. Tak perlu membawa serta segala charger karena tau persis alat komunikasi tak akan digunakan. Tak perlu membawa make up karena yang akan kamu lalukan 10 malam ke depan adalah duduk dengan dirimu sendiri. Tak perlu uang, tak perlu topeng, tak perlu banyak persiapan, ringan.

Serta merta saya ingat ucapan salah satu teman baik, “seringan bernafas…” ucapnya mengingatkan tentang betapa naturalnya sesuatu yang kamu terima dengan utuh.

Mungkin begini rasanya berjalan tanpa dibebani harapan. Hai diri, mari berkencan!

PS: Saya mulai suka ide ini, menghabiskan waktu kencan berdua dengan diri setiap akhir tahun. 10 hari dari 365 harimu. Boleh juga dijadikan resolusi šŸ˜„

Bandung, 2021-12-21

Ivy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s