[Sleep in] Janevalla

“Ini bangunan apa sih?” pikiran itu yang muncul pertama kali ketika melewati bangunan hotel empat yang terletak di jalan Aceh ini. Berbeda dengan hotel-hotel mewah yang ada di sekitarannya, selain bangunannya yang berbeda hotel ini tak terlihat bak hotel bintang 4. Bukan apa-apa, parkiran masuk menuju hotel ini sepelemparan batu dari jalan raya.

Semua keraguan ini serta merta terjawab begitu melangkahkan kaki ke dalam hotel. Begitu masuk kamu akan dibuat terkagum-kagum dengan arsitektur bangunannya dan interiornya yang hangat. Staf dan pegawai Janevalla yang ramah dan begitu terlatih akan menyambutmu dengan tangan terbuka.

Hal menarik lainnya dari hotel ini adalah tiap pelanggan diberi kesempatan menjadi dirinya sendiri. Di saat Check in, tiap pelanggan akan dibiarkan memilih sendiri wewangian sabun dan teh yang diinginkan. Mereka punya 4 pilihan sabun, lemon grass, wild orchid, bamboo, mint. Untuk teh, mereka memiliki berbagai varian teh dari dilma. Tak berhenti di sana, catatan dari pilihanmu ini akan tersimpan di sistem mereka. Sehingga kalau-kalau kamu kembali, mereka akan mengingat pilihanmu dengan tepat. Manis bukan?

Begitu memasuki kamar hotel, pertanyaan lainnya mengapa hotel ini jarang sepi juga terjawab. Kamar dengan gaya industrial yang disuguhkan sangat lapang dan selesa. Nyaman! Itu satu kata yang dengan segera melintas ketika memasuki kamarnya. Semuanya tertata tepat guna di sini.

Lalu, ketakutanmu bahwa suara lalu lintas akan menganggu tidurmu akan serta merta terpojok. Kamar Janevalla cukup kedap dari suara luar, tirainya cukup tebal untuk membuatmu tidur nyaman hingga siang. Pokoknya cocok deh untuk staycation. Belum lagi koneksi internetnya yang ngebut. Mantabs bet!

Di dalam kamar juga disediakan refreshing berupa minuman bersoda yang bisa kamu dapatkan percuma di dalam kulkas. Selain itu setiap kamar dilengkapi dengan mesin kopi otomatis untuk memenuhi kebutuhan kafeinmu. Oh ya, tips buat yang ingin mendapatkan pemandangan, ketika check in mintalah kamar ke arah jalan Aceh atau Jalan merdeka. Dari sini viewnya akan lebih terbuka

Hotel ini juga dilengkapi dengan kolam infinity di lantai teratasnya. Kolamnya tak besar namun cukup untuk jadi tempat menyegarkan tubuh dan menikmati pemandangan kota Bandung dari sisi yang berbeda. Breakfast di sini juga sangat enak. Meski karena menginap di saat puasa, makan pagi akan diantarkan langsung ke kamar masing-masing.

Secara keseluruhan, pengalaman menginap di sini sungguh menyenangkan. Diulang? Tentu kapan-kapan. Btw, satu lagi kelebihan hotel ini, hotel ini menerapkan stay for 24 jam untuk para tamunya. Kamu bisa check in jam berapapun dan keluar di jam yang sama keesokan harinya. Mewah bukan? Ayo, jadi tertarik gak?

Comfort : *****

Price : ***

Clean : *****

Location : *****

Food : ****

Service : *****

Value for money : ****

Bandung, 2021-06-19

Ivy

2 thoughts on “[Sleep in] Janevalla

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s