[Sleep in] The Balcone Hotel Bukittinggi

Seperti ayah yang gagah, Gunung Merapi memandangmu dari jauh sembari berkata, “Kamu dalam lindunganku.” Di samping Gunung Singgalang seperti ibu yang memagarimu. Ini yang saya rasakan ketika menginjakkan kaki di beranda Hotel Balcone. Aman lagi tentram.

Hotel yang terletak di Jalan Raya Bukittinggi Medan ini, berjarak sekitar 7 km dari kota Bukittinggi. Terletak persis di salah satu kelokan berliku kabutan Agam justru memberinya kelebihan. Panorama alam selalu terlihat lebih megah dari kejauhan.

Resort berbintang 4 ini memiliki 120 kamar dan 2 kolam renang. Infinity pool yang menghadap barisan pegunungan dan kolam renang yang menghadap asri dan hijaunya bukit barisan. Tak perlu bingung memilih, kamu bisa koq mencoba keduanya.

Berada di ketinggian, The Balcone tau betul bahwa perut harus terus diisi. Untuk memastikan tamu-tamunya tetap bahagia, jenis makanan yang dihidangkan untuk makan pagi di hotel ini lengkap dan beragam. Mulai daricemilan kampung khas Sumatera Barat sampai ke makanan khas Western seperti pastry. Semua bisa dijajal sembari menikmati pemandangan alam yang tersuguh di depan mata.

Satu atau dua malam di hotel ini cocok bagi pencari ketenangan dan kemewahan pemandangan. Jika beruntung kamu bisa bersua matahari pagi dari beranda kamarmu, pun matahari senja. Ruang yang tepat untuk menjernihkan pikiran dan melepas kejenuhan kota. Tak jauh dari kota, namun tetap dilengkapi dengan segala kemudahan yang dibutuhkan.

Duduk-duduk manis di beranda dengan buku favorit tentu jadi hal paling menyenangkan buat saya. Pesannya cuma satu, bawa jaket yang tebal ya! Udara Bukittinggi bisa turun ke titik ekstrim, tak jarang disertai kabut tebal dengan semilir angin yang menusuk.

Selamat berlibur dan tetap gunakan masker yo!

.

Comfort : ****

Price : ****

Clean : *****

Location : *****

Food : *****

Service : ****

Value for money : ****

Bandung, 2020-9-14

Ivy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s