[Diary] PHP

Saya yang berjalan tanpa rencana jelas, seringnya hanya membeli tiket satu arah dan memikirkan membeli tiket pulang kalau sudah ingin. Cara berjalan begini tentu membenturkanmu dengan berbagi kemungkinan yang kadang kala sebenarnya sudah kamu prediksi sebelumnya. “Wah.. jadi ada tiket di jam 18.45!” ujar saya girang. Sebelumnya, ketika saya berselancar mencari tiket kereta, jadwal yang tersisa hanyalah kereta tengah malam. “Buruan beli!” ucap teman-teman menimpali.

Setelah mencoba beberapa saat, rupa-rupanya tiket yang tertulis “2 seat left” tersebut nampaknya hanya kesalahan sistem semata. Menelpon langsung KAI dengan berbagai cara, menyakini bahwa itu hanya glitch dari salah satu apps agen transportasi online yang sedang hits itu. “Akh.. iya, dia emang suka PHP!” salah seorang teman kembali merutuki.

Saya sendiri masih sedih dan meruntuk mengapa tiket tersebut tak bisa saya dapatkan. Berselang beberapa menit, saya masih saja mencoba dan mencoba. Hingga seorang teman bertanya, “Jadi elo mau pulang pake apa?” Dengan tampang misu-misu saya memperlihatkan lagi padanya “2 seat left” yang masih terpampang. Lalu seperti ditampar, kata-katanya mengingatkan kebiasaanya bodoh saya ini. “Yaelah kak, uda tau kan itu cuma PHP, kenapa masih dicobain lagi sih?”

Saya diam, lalu berkata tapi kalau pakai travel takutnya macet. “Ya, tapi kan uda ga ada jadwal keretanya jam segitu.” ucapnya mengingatkan harapan saya yang belum move on.

Setelah ditonjok bolak balik, akhirnya saya merelakan ketidak relaan saya dan membeli 1 tiket travel menuju Bandung. Berakhir dengan menyenangkan karena perjalanan dari Jakarta pusat ke Bandung putus dalam 3 jam, lebih cepat dibanding KA.

Malam kemarin saya senyum-senyum sendiri kepada diri. Lalu membuat janji untuk terus belajar jadi penjaga yang baik bagi kewarasan diri. Lebih peka dan sadar, serta berhenti memaksakan sesuatu yang sudah jelas-jelas tak akan berujung ke mana-mana hanya karena angan dan harapan yang ada di pikiran “terlihat” indah.*eh

*TOYOR KEPALA SENDIRI

 

 

Dago, 2019-8-04

ivy

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s