[Sleep in] Kenyamanan Ghia Pham Dalat

Dalat adalah kota kecil berhawa sejuk yang terletak sekitar 6 jam berkendaraan dari Saigon, kota tersibuk Vietnam. Kota yang terkenal dengan keindahan bunga-bunganya ini menjadi pilihan perdana saya untuk disinggahi. Salah satu hostel nyaman yang menambah lengkap kunjungan saya ke Dalat adalah Gia Pham.

Gia berarti keluarga besar dan Pham adalah nama dari keluarga ini. Maka sesuai namanya, Keluarga besar Pham akan menjadi orang yang menjaga dan memastikan segala keperluanmu selama di Dalat.

Hotel 4 lantai ini terletak di posisi yang pas. Agak tersudut sehingga nyaman untuk beristirahat, namun cukup dekat dengan pusat makanan. Oh, tiga kali kayang tiga kali salto kamu sudah dapat menemukan deretan restoran yang selalu ramai oleh penduduk lokal di malam hari. Di pagi hari, 10 langkah dari hotel, ada warung kopi kecil dengan segelas vietnam drip terlezat yang pernah saya minum di Vietnam.

Selayaknya tinggal di rumah, kamar-kamar di Gia Pham begitu nyaman dan luas. Nuansa kuning dari 8 kamar di sini menambah kehangatan hostel kecil ini. Dengan harganya yang sangat murah, kamu mendapatkan kualitas prima. Dalam setiap kamar terdapat TV serta disediakan juga hair dryer.

Satu dari banyak poin penting jika tinggal di tempat dingin adalah shower yang hangat dan kuat. Yakinlah, di sinipun kamu bisa merasakan kedua hal ini.

Di lantai 4 juga disediakan sebuah ruangan terbuka untuk bekerja yang difungsikan sebagai co-working space yang nyaman.

Kalau ada kekurangan kecil dari kamar di sini adalah letak dari stok kontak yang agak jauh dari tempat tidur. Tapi hal ini sungguh menjadi masalah minor dengan segala pelayanan dan perhatian yang diberikan keluarga Pham.

Tai, sang putra yang bertugas menjadi manager hotel ini begitu ramah dan sigap dalam membantu menjawab semua pertanyaan dan kebutuhanmu. Butuh pinjaman motor? bisa. Butuh laundry? bisa. Tai akan dengan segala senang hati membantu memberi petunjuk dan rekomendasi yang sangat berguna. Menginap di sini membuat saya merasa seperti sedang menginap di rumah teman baik. Kenyamanan dan keramahan yang pastinya akan terus saya ingat.

Apa saya akan kembali ke sini? Dengan harga yang berkisar pada Rp100.000 rupiah dan segala kemewahan yang ditawarkan, tentu saja!

Untuk harga update dari hostel ini bisa langsung melawat situ booking.com atau bisa juga langsung mengunjungi FB dari hostel ini.

 

Comfort : ****

Price : *****

Clean : *****

Location : *****

Food : –

Service : *****

Value for money : *****

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s