[Vietnam Diary] Day #21


Hari terakhir di Tam Coc dimulai dengan sangat perlahan dan santai. Tak ada yang terburu-buru, semua dimulai dengan sederhana dan biasa-biasa saja. Hanya pemandangan yang terpampang di sekitar hotel yang tetap berdiri megah dan luar biasa.

Sebuah pekerjaan yang belum kelar hari sebelumnya menjadi fokus utama saya pagi itu. Sembari mengudap buah, saya mulai menyusuri layar laptop. Dua teman lain juga sibuk dengan layar dan pekerjaannya masing-masing. Kami beberapa kali bergurau, restoran hotel ini pas betul untuk jadi co-working space. Jika dihitung, ada sekitar 5 orang yang juga bekerja dengan laptopnya masing-masing pagi ini. Menikmati hari dengan biasa-biasa saja.

Mungkin salah satu pelajaran penting dari berjalan itu belajar menjadi nyaman. Seorang teman pernah berkata nyaman itu bahaya yang semua orang cari, tapi buat saya kemampuan beradaptasi dan merasa nyaman adalah pencapaian lain dari perjalanan. Membuatmu sadar bahwa sebenarnya tak butuh banyak hal untuk nyaman, hanya butuh mengikat egomu dan belajar menerima banyak hal.



Lesson #24

kemampuan beradaptasi dan merasa nyaman adalah sebuah pencapaian dari perjalanan. 

 
On the train from Ninh Binh – Hanoi, 2018-3-27

Ivy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s