[Vietnam Diary] Day #8

Setiap perjalanan pasti punya beberapa tempat highlight dalam itinerary perjalanannya. Buat perjalanan kali ini, saya meletakkan North Vietnam di list tersebut. Tepatnya Ha Giang loop yang terletak jauh di ujung Utara dan hampir berbatasan dengan China.

Untuk berpindah ke arah Utara dari arah Selatan tentu butuh usaha, uang dan tenaga. Ya, 3 hari ini adalah perjalanan transit untuk mencapai Ha Giang yang dibuat agak perlahan karena mengingat kemampuan. Pagi ini kami mengambil pilihan transportasi melalui udara untuk menyingkat waktu. Pilihan ini diambil karena harga tiket yang ketika itu bahkan lebih murah dibandingkan tiket KA. Hanya 355.000 rupiah dengan jetstar.
Tiket murah ini tentu saja tanpa bagasi, lalu saya berasumsi jet star setali tiga uang dengan AA. Maka dengan PD jaya kami memesan tiket tanpa bagasi ini.


Nah kejutannya atas kesotoyan itu datang tadi pagi ketika check in. Semua benda yang kamu tenteng di badan harus dihitung dalam timbangan. Voilaaaa.. kami berdua berakhir dengan bagasi 25 kg, yang berarti berlebih sekitar 11 kg dari 14 kg yang diperbolehkan.
Dengan tanpa bisa bertanya dan mendebat, saya harus merelakan 420.000 dong (~260rb) tambahan untuk bagasi tersebut.


Lesson #10

Jangan membuat asumsi, apalagi sotoy! Jika ragu maka bertanyalah. 

Hanoi, 2018-3-14

Ivy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s