[sleep in] Luxton Bandung

Memasuki lobby hotel Luxton, sebuah tangga kaca segera menarik perhatian saya. “Lucu juga, dekorasi yang sekaligus fungsional!” batin saya.

Berlokasi di tengah kota, tepatnya Ir H Djuanda no 18 yang adalah satu jalan utama Bandung membuat hotel ini memperoleh poin nya sedari awal.

The alley, luxton hotel

 

Begitu memasuki kamar dan menyalakan lampu, saya terpukau dengan luas dan betapa spasial kamar ini. Bintang 4 yang diasung memang bukan mainan dan mulai memperlihatkan levelnya dibanding hotel-hotel sederhana lain. Jarak antara pintu dan ranjang serta ranjang dengan TV dan meja atau bangku begitu terjaga. Penataannya begitu rapi, tak satupun terlihat dipadatkan di sini. Semua punya space nya masing-masing. Saya suka

Room 1017 Luxton – non smoking

Satu-satunya kekurangan dari kamar nyaman ini ketika mencari colokan listrik. Di kamar sebesar ini hanya ada 2 colokan, 1 di depan meja tulis dan 1 lg di bagian pantry kecil. Tak ada colokan di sekitar tempat tidur. Ya positifnya, tidur dekat dengan HP itu tidak sehat. Alasan lainnya, mungkin agar kamu bisa lebih menikmati ranjang dan bantalnya yang super nyaman. Empuk!

Bathroom, luxton hotel

Satu-satunya komplain terbesar saya menyoal kamar mandi. Kamar mandi dengan kaca transparan tentu mengharuskan adanya tirai penutup. Saya menyesalkan pilihan bahan tirai yang digunakan berupa kain tebal bukan plastik tirai yang lebih tipis. Tapi kekuatan pancurannya yang yahud dan air panasnya jadi pengobat hati. Masalah satu lagi, tak ada gantungan handuk di sini. Hanya ada 1 cantolan baju.
Makanan pagi di hotel yang memiliki 114 kamar ini cukup bervariasi: salad, omelet, wafel, berbagai jenis roti, sereal, sup, nasi goreng, bubur, mie bahkan tidak ketinggalan bala-bala. Ada juga satu pojok makanan tradisional berupa penganan kuno dan minuman seperti ronde dan beras kencur. Untuk rasa makanannya saya tak begitu menonjol namun juga tak bisa dibilang kurang. Cukup untuk mengisi perut secara penuh.

Breakfast, luxton hotel

Apakah saya akan kembali lagi? Tentu jika diberikan percuma. Oh di sini juga ada kolam renang indoor yang belum sempat saya coba. Mungkin lain kesempatan. Tertarik menginap di hotel ini? Bisa terlebih dahulu mencek promosinya di sini atau melakukan pemesanan melalui traveloka atau booking.com.

 

Comfort: *****

Price: ****

Clean: *****

Location: *****

Food: **

Service: ****

Value for money: ****

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s