[Sleep in] Summerbird BnB

photo-11-26-16-10-13-56-am

Hotel yang berlokasi di jalan Kesatrian no 11 ini penuh dengan pojok-pojok manis yang instragram-able. Desain dan interior hotel dipersiapkan dengan matang. Meja resepsionis unik yang terdiri dari banyak laci menyambutmu di pintu kedatangan.

Summerbird memiliki 28 kamar ini terdiri dari 3 lantai. Cafe dengan penataan yang funky dan menarik berada di bagian depan bangunan, sedangkan kamar-kamar berada di bagian belakang yang dibatasi oleh ruangan kosong yang membuat udara di sini tetap tersikulasi dengan nyaman.

Posisi hotel ini sangat strategis, hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari statiun kereta dan Paskal Hypersquare. Untuk para pendatang yang tidak memiliki kendaraan pribadi, lokasi ini juga sangat menguntungkan. Angkot Bandung akan melewati statiun dan jalan pasir kaliki yang berjarak hanya 5 menit dari Summerbird. Urusan mengisi perut tak perlu menjadi masalah di sini, dari warung tenda, restoran ataupun kafe bisa dipilih sesuai selera dan kemampuan kantong.

Untuk ukuran, semua kamar di hotel ini tergolong sempit. Kamar standard dengan ukuran 15.8 m2 terletak di lantai 1 yang persis berhadapan dengan parkiran. Kamar superior berada di lantai 2 dengan ukuran 16.2m2, sedangkan untuk kamar deluxe dengan ukuran 16.8m2.

Tiap kamar punya temanya masing-masing, seperti coklat, teh, rustic, french dan scandinavian. Harus diakui, interior dan desain di Summerbird merupakan hal paling utama yang ditonjolkan. Dengan ukuran kamar yang tidak besar, hotel ini mampu membuatmu merasa terbuai dengan penataannya yang eye catching dan menarik.

Ranjangnya empuk dan AC-nya sejuk dan yang terpenting mampu membuatmu betah berlama-lama di sana. Membuatmu bermimpi, suatu waktu bisa memiliki kamar dengan penataan secantik ini.

Hal menarik lain dari kamar-kamar di hotel ini adalah kamar mandi yang dibatasi dengan kaca transparan. Tapi tenang saja, disediakan kerai untuk menutupi kalau-kalau yang sekamar bukan dengan pasangan.

Seperti kebanyakan bnb lainnya, fasilitas yang disediakan juga terbatas. Untuk kamar superior yang saya inapi tidak disediakan shower cap apalagi hair dryer. Satu lagi kekurangannya, terdapat banyak semut kecil di meja kamar.

photo-11-26-16-1-22-47-pm

Berita baiknya, harga yang dibayarkan sudah termasuk dengan makanan pagi. Ada beberapa pilihan paket makan pagi seperti english, continental ataupun dengan gaya nusantara. Porsi yang ditawarkan cukup mengenyangkan untuk memulai hari terutama untuk foto-foto centil di area sekitar hotel.

Secara keseluruhan hotel ini menarik untuk diinapi, terutama dengan teman-teman. Siapkan kostum terbaik dan dapatkan foto-foto kece di setiap sudutnya!

Comfort : ****
Price : **
Clean : ***
Location : ****
Food : ***
Service : ***
Value for money : **

Harga hotel ini berkisar dari 400-550 ribu rupiah. Untuk harga dan promo terbaru bisa langsung melakukan pemesanan melalui website summerbird atau agoda.

*tulisan ini sebelumnya pernah diterbitkan di bandungnow.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s