[Sleep in] Mashbrow Hostel Jogja

 

photo-9-19-16-7-45-28-pm-1

Beranda, Mashbrow Hostel Jogja

 

Mencari hotel murah di Jogja tentunya bukan hal yang sulit. Hotel murah dengan range 100-150 rb rupiah yang punya kamar mandi dalam dan AC ada ga?

Asal muasal pencarian itu karena, pada trip kali ini saya membawa ibu. Rasanya tidak enak meletakan ibu di dormitory atau di single room dengan kamar mandi di luar. Maka mulailah saya mencari ke sana kemari melalui internet kemungkinan tersebut. Lalu saya menemukan hostel ini.

Letak dari MashBrow Hostel memang tidak berdekatan dengan pusat pariwisata seperti malioboro ataupun alun-alun Jogja, namun hostel yang dulunya adalah kos-kosan ini terletak di area kampus. Semua tentu tau, area kampus tak pernah sepi dari segala macam jajanan, jenis makanan dan segala fasilitas seperti laundry, indomart ataupun peminjaman sepeda motor. Dengan pertimbangan tersebut maka saya memutuskan untuk menginap di sini.

GH ini terletak di Jalan Bali no 24 Widoro Baru, Depok, Sleman. Mall paling dekat dengan hostel ini adalah Royal Ambarrukmo yang berjarak 2.2km, sedangkan Maliobro berjarak sejauh ~4km, tugu sejauh 7km dan keraton sejauh 8km. Jarak yang dirasa masih cukup masuk akal untuk dijangkau dengan sepeda motor. Untuk peminjaman sepeda motor yang melayani antar jemput dan terpercaya bisa baca tulisan saya Menyusuri Jogja berdua, ringkas dan murah.

 

photo-9-19-16-7-31-03-pm

Lantai 2, Mashbrow Hostel Jogja

 

 

Ada 8 kamar di hostel ini, 2 kamar 2 ekonomi, 4 kamar budget dan 2 kamar triple yang pas diisi bertiga ketika traveling bersama teman. Ukuran kamar ekonomi dan kamar budget sebenarnya sama besar yang membedakannya hanyalah ukuran ranjang kamar ekonomi yang sedikit lebih sempit dibandingkan ranjang budget. Untuk kamar triple, sebuah ranjang double dan ditambah 1 sofa yang bisa dijadikan tempat tidur dadakan. Di masing-masing kamar tersedia AC, TV dan cermin kecil. Masing-masing kamar mandi juga sudah terpasang dengan water heater. Kekurangan satu-satunya, ukuran kamar yang cukup kecil.

 

photo-9-21-16-12-45-05-pm

Penampakan kamar, Mashbrow Hostel Jogja

 

Di bagian depan terdapat beranda kecil yang begitu hommy dan sebuah dapur untuk sekedar memanaskan makanan dan membuat minuman. Hal yang cukup menyenangkan, di sini disediakan air galon serta kopi dan teh. Metodanya self servis, cuci kembali semua barang yang sudah kita gunakan.

Untuk harganya yang berkisar 100-150 rb rupiah, saya sangat puas tinggal beberapa hari di sini. Bonus lainnya, bagi yang tinggal selama 3 malam berturut-turut bisa meminta pengantaran atau penjemputan ke bandara, terminal atau statiun secara gratis. Menyenangkan bukan?

Jika menemukan kesulitan dalam mencari hostel ini, gunakan saja google map, lokasi hotel ini di google map sudah sangat akurat! Yihaaa…

Untuk pemesanan bisa langsung menggunakan booking.com

Comfort : ***
Price : *****
Clean : ***
Location : ***
Food : –
Service : ***
Value for money : *****

Advertisements

4 thoughts on “[Sleep in] Mashbrow Hostel Jogja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s