[Sleep In] Bisma Sari Resort Ubud

 

Bisma sari resort, ubud

“Hotelnya di mana sih?” ,

“Ada mahkotanya di kiri jalan. Pasti keliatan koq!”

Kira-kira begitu petikan percakapan saya dan teman ketika pertama kali mencari hotel ini. Jalan masuk yang kecil memang sering kali membuat pengunjung kebablasan bahkan sekalipun sudah menginap di hotel ini.

Begitu masuk dari jalanan kecil sebesar satu mobil, ada sepatak lahan untuk memarkir 2 mobil dan motor.  Hotel dengan 13 kamar ini memiliki 2 tipe kamar, 8 kamar bertipe superior yang terletak agak ke samping kolam renang dan 4 kamar Deluxe , 2 di masing-masing ujung kolam renang serta 1 bungalow yang berkapasitas 4 orang.

Superior room (203 atas), bisma sari resort

Ukuran dari kamar hotel ini cukup besar, hanya saja untuk kamar tipe superior atau disebut juga tipe bungalow, kamar 101 dan 102 yang berada di lantai dasar dengan posisi yang cukup terpojok sangat  lembab. Terdapat banyak rembesan di dinding dan sebagian lumut yang mulai tumbuh di kamar mandi. Bau pengap juga memenuhi ruangan. Sebaiknya memberikan note saat melakukan pemesanan untuk meminta kamar di bagian atas, sehingga sirkulasi udara jauh lebih baik.

 

Pool view from Deluxe room (301), bisma sari resort

Kolam renang yang tesedia memang tidak besar namun cukup untuk menyegarkan diri di akhir hari yang panas. Kedalaman kolam 1.7 meter juga cukup untuk memberikanmu sensasi berenang secara utuh.

Deluxe room 301, bisma sari resort

 

Kamar deluxe yang terletak di ujung-ujung kolam renang dilengkapi dengan desain yang lebih elegan. Dengan lantai kayu dan kelambu untuk menghalau nyamuk. Bahkan di kamar bagian depan terdapat 1 tempat tidur cadangan sehingga memungkinkan untuk diisi 3 orang dengan lebih leluasa. Kelebihan lainnya, disediakan hair dry di masing-masing kamar deluxe. Kebahagian tersendiri bagi para perempuan.

Hal yang disayangkan dari kamar tipe ini, dinding pembatas antar kamar yang tipis, sehingga sering kali suara-suara dari kamar sebelah terdengar cukup jelas. Mendengarkan pasangan turis cina berdiskusi di tengah subuh tentu bukan hal yang menyenangkan bukan?

Deluxe room 303 with extra bed, bisma sari resort

Tinggal seminggu di resort ini membuat saya cukup mengerti, beberapa teman saya juga sempat mengalami bed bug dan di hotel ini sering terjadi mati lampu. Tebakan saya, daya listrik yang disediakan tidak cukup kuat jika semua kamar terisi. Hal menyebalkan lain, cukup banyak sarang laba-laba di sudut-sudut ruangan yang tidak pernah dibersihkan. Agak menganggu bagi saya.

Fasilitas wifi yang disediakan hotel cukup baik dan cepat terutama di waktu-waktu jelang tidur. Salah satu hal yang saya dan teman-teman syukuri.

Jika di tanya apa saya akan menginap lagi di sini? Terngantung. Jika punya pilihan lain yang lebih baik rasanya tidak. Tapi untuk harga yang ditawarkan, saya memang tidak boleh komplain terlalu banyak untuk keterbatasan fasilitas yang disediakan. Secara keseluruhan hotel ini masih huni-able meski tak disarankan untuk jangka panjang.

Comfort : ***
Price : ***
Clean : **
Location : ***
Food : –
Service : ***
Value for money : ***

Untuk harga dan pemesanan bisa langsung dilakukan melalui agoda atau booking.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s