[Review] Fave Hotel Cilacap

Kota yang terletak di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah ini kental dengan percampuran budaya Sunda dan Banyumasan. Selain Nusa Kambangan yang terletak di sebelah Selatan Cilacap, kota ini jarang didengar gaungnya. Sedikit yang tau, di sini terletak kilang minyak terbesar PT Pertamina persero yang mensuplai lebih dari setengah pasokan listrik Jawa. Di kota ini juga direncanakan dibangun PLTU yang diklaim akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Di luar hiruk pikuk segala rencana besar yang sedang dipersiapkan, seperti kebanyakan kota pinggir pantai lainnya kota ini menawarkan seafood yang segar dan murah meriah. Masakan kepiting di sini pantas diacungi jempol dan tentunya cukup pantas jadi alasan untuk menjambangi kota kecil ini sembari menikmati keindahan pulau pasir putih yang berada di Nusa Kambangan.

photo-8-6-16-1-55-42-pm

Salah satu hotel yang bisa dipilih jika berkunjung ke Cilacap adalah Fave hotel. Hotel ini terletak di jalan Budi Utomo no 38, tidak ada jarak yang terlalu jauh untuk kota ini. Cukup lambaikan tangan dan anda bisa berkeliling kota menggunakan becak. Jika butuh membeli keperluan kecil, ada indomart persis di seberang hotel.

Kamar yang ditawarkan Fave hotel cukup nyaman, dengan dominasi warna pink dan dihiasi dengan foto sudut-sudut kota Cilacap. Ukuran kamar cukup lega, kasurnya sangat nyaman untuk mengistirahatkan tubuh setelah kelelahan seharian. Hotel ini juga cukup murah hati , selain menyediakan dan menyediakan pemanas air dan 2 botol air mineral, di setiap lantai juga diletakan dispenser air panas dan dingin.

photo-8-8-16-6-47-43-am

Untuk ukran budget hotel, memang tidak disediakan sikat gigi dan shower cap, tapi semua bisa didapatkan dengan tambahan harga yang masih sesuai. Komplain saya hanya satu, pintu kaca shower yang hanya setengah membuat cipratan air menyebar ke mana-mana dan membasahi lantai. Selebihnya dua malam di sini merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Fave hotel juga memiliki kolam renang outdoor di lantai teratas yang sangat cocok untuk menikmati pemandangan matahari senja sembari menyeruput minuman dingin di sky lounge. Ada juga gym kecil untuk para tamu yang ingin menjaga kebugaran tubuh.

photo-7-2-16-8-40-29-am

Nusa Kambangan dari Kejauhan                    

 

photo-8-8-16-7-30-53-am

Pantai Teluk Penyu

 

 

 

 

 

 

 

Secara keseluruhan hotel dengan 108 kamar ini nyaman untuk menjadi tempat persingahan sejenak sembari menikmati kuliner segar Cilacap,bermain ke pantai Teluk Penyu dan merasakan senja di sini.

photo-7-2-16-6-57-38-pm-1

senja di Cilacap

Comfort : ****
Price : ****
Clean : ****
Location : ***
Food : **
Service : ***
Value for money : ***

Untuk harga dan pemesanan hotel ini bisa langsung dicek ke agoda atau ke booking.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s