[Sleep in] Tent with Lovely Bajo View

 

golden sunset, labuan bajo

Beberapa tahun terakhir Flores sedang jadi destinasi terhangat untuk dikunjungi, penjelajah datang dari berbagai penjuru dunia. Satu dari banyak pintu menuju Flores adalah Labuan Bajo. Alasannya, Labuan Bajo adalah kota kecil yang menawarkan keindahan alam bawah laut dan permukaan yang membuat jiwamu menari. Labuan Bajo, lebih dari pantas dimasukan ke dalam list tempat wajib kunjung, minimal sekali dalam seumur hidup. Hal lainnya, labuan bajo merupakan gerbang paling umum yang digunakan bagi penjelajah yang ingin merasakan sensasi live on boat, atau menjadi tujuan terakhir dari perjalanan menikmati samudra Flores yang luar bisa indah tersebut. Ada beratus-ratus paket tur yang bisa dipilih, atau bisa langsung melakukan negosiasi harga dengan nelayan setempat yang pastinya lebih murah dan lebih fleksibel.

Jika kamu berencana melakukan live on boat dalam waktu dekat, atau ingin menjelajah overland flores ke kampung hangat berselimut kabut,Wae rabo mungkin ada baiknya memasukan 1 malam menikmati Labuan Bajo. Kota ini punya sunset yang luar biasa megah. Saya punya saran tempat menginap yang cukup murah dan menawarkan pemandangan senja yang mampu membuatmu terpukau.

img_7367

Welcoming view when you check in, Labuan Bajo

Letak hotel yang strategis dan agak ke atas, membuat hotel ini  membutuhkan usaha ekstra untuk menemukan dan menjangkaunya. “Jalan ke surga tak pernah mudah jendral!”, hal ini juga berlaku untuk hotel yang satu ini. Ada jejeran tangga yang menjadi harga untuk pemandangan yang di tawarkan. Tapi janji, begitu sampai di Bajo View kamu akan terkagum-kagum dengan pemandangan yang ditawarkan.

img_7368

bathroom with background, bajo view

Hal unik lain dari Bajo view adalah tenda. Tenda menghadap pantai? Yes! Kamu tidak salah baca. Di sini ditawarkan 26 tenda berbentuk silinder yang berisi 2 tempat tidur kecil, colokan listrik, kipas, kelambu dan sunset merah menggoda. Tersedia 8 kamar mandi dengan warna-warni menarik dan air tawar untuk menyegarkan harimu. Cukup membayar seharga 100 ribu/orang/malam kamu bisa merasakan sensasi campsite dengan bonus pemandangan Labuan Bajo yang membuat hati meleleh.

img_7370

insert tent, bajo view

Beberapa tips and trik jika kamu berminat menginap di sini,

  1. Ambil tenda dengan view terbaik, tambahan 15 ribu yang kamu bayarkan, saya janji kamu tidak akan menyesal.
  2. Sebelum menuju hotel, ada baiknya membeli dulu segala keperluan agar tidak perlu bersulit-sulit untuk mendaki kembali. Tapi jika dianggap tantangan dan OR, boleh dilakukan sesering mungkin J
  3. Disarankan untuk masuk ke hotel sekitar sore. Gaya campsite, membuat tenda tersebut terjemur panas sepanjang siang. Tidak akan nyaman untukmenikmati tenda di terik siang.
  4. Ada restoran dengan balkon memandang ke pantai yang cocok untuk tempat bercengkrama sepanjang malam. Harga makanan mahal, tapi untuk minuman masih cukup masuk akal.
  5. Suara-suara dari restoran, sering kali sedikit menganggu untuk yang ingin tidur cepat

 

img_7369

lovely sunset in front of my tent, bajo view

Akhir kata, dengan harga yang ditawarkan dan pemandangan yang dihamparkan, pastinya saya akan kembali lagi ke sini jika bertandang ke Bajo. Menikmati senja ditemani segelas bir dan perbincangan tentang keindahan Flores, sungguh sesuatu yang pantas dikenang.

 

Comfort : ***

Price : ****

Clean : ****

Location : *****

Food : ***

Service : ***

Value for money : ***

PS :  Untuk pemesanan kamar bisa langsung ke website http://www.bajoview.com/ ataupun melalui booking.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s