[sleep in] 5 cheap Hotel at Center of Banda Aceh

lampuuk

 

Akhir tahun lalu saya berkesempatan mengunjungi Tanah Rencong, tujuannya menikmati surga bawah laut Aceh yang sudah mendunia. Jadwal ferry cepat yang hanya beroperasi pada pukul 09.30 dan pukul 16.00 membuat saya dan teman harus menginap semalam di kota Aceh. Jika kamu punya ittinerary yang sama dengan saya, dan berencana menginap satu atau dua malam di Aceh untuk alasan apapun, semoga list hotel murah dengan kisaran harga 300 ribu di tengah kota Aceh yang saya survey Desember tahun lalu bisa membantu.

  1. Hotel Medan

Hotel ini merupakan salah satu hotel yang paling laris di Aceh. Dengan harga ~300 ribu, hotel tua ini sudah dipoles dengan nuansa yang sedikit baru, tersedia lift, wifi dan kondisi kamarpun bersih . Breakfast yang ditawarkan juga bervariasi, ada bubur, nasi dan roti. (0651- 21501 )

  1. Hotel Asia

Hotel Asia terletak persis di sebelah Hotel Medan. Kondisi hotel ini jauh lebih tua dan lebih menyerupai motel ketimbang hotel. Harga yang ditawarkan berkisar ~225 ribu. Kondisi kamar tidak sempat saya lihat, karena saat itu hotel penuh. (0651-21834)

  1. Hotel Cakradonya

Hotel ini terletak di jalan Khairil Anwar, kelebihan utamanya punya tempat parkir yang luar. Harga hotel ini 200-250 ribu dan lagi-lagi saat itu penuh sehingga saya tidak dapat memastikan ukuran kamar dan kenyamanannya. (0651-33633)

  1. Hotel Siwah

Meskipun hotel ini termasuk hotel tua, namun pemesananya bisa dilakukan secara online melalui booking, traveloka ataupun agoda. Tidak ada lift di hotel dengan 4 lantai ini, namun ukuran kamarnya sangat luas dan bersih. Dengan harga 250 ribu semalam, anda juga sudah mendapatkan breakfast sederhana keesokan harinya. (0651-21134)

  1. Hotel 61

Diantara semua hotel yang saya bahas, hotel ini merupakan yang terbaru. Hotel 61 ini sedikit unik, front officenya terletak persis disebelah A&W restoran. Hotel ini paling cocok untuk keluarga yang membawa anak. Di belakang hotel ada ‘timezone’ kecil yang punya connecting door dengan hotel. Breakfast yang disediakan juga cukup berfariasi, ada roti dan mie goreng atau nasi goreng. Hotel ini dibandrol dengan harga ~300 ribu (0651 – 638866)

 

hotel di Banda Aceh

cheap hotel map, price in thousand rupiah

Sebenarnya masih banyak hotel-hotel lain di Aceh, namun daerah ini dekat dengan jajanan pasar. Pada malam hari di sepanjang jalan khairil Anwar penuh dengan street food, mesjid Agung pun masih dalam jarak yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Oh sekedar mengingatkan, namanya hotel murah jadi mohon tidak berharap terlalu banyak, supaya tidak kecewa. Jangan lupa menikmati sunset di lampuuk dan makan ayam tangkap dan mie kepiting khas aceh. Semoga membantu dan selamat berlibur!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s