[tags] Afdol jadi Blogger

 

menulislah dan jangan bunuh diri, @perempuansore

 
8 tahun 2 bulan, itu umur saya sebagai blogger. Gila! Sampai dibuat takjub ketika menghitungnya kembali. Kalau dianggap anak, harusnya umur 8 tahun uda masuk SD ya! *harusnya šŸ˜‰

Jika diingat-ingat 8 tahun lalu blog pertama saya dibuatkan oleh seorang teman. Berawal dari chattingan asal yang kemudian berbuah blog. Isi blognya ga kalah alay ama anak zaman sekarang, warna warni di tiap postingannya. Penuh “hahaha.. Hihi.. Huhu.. ” persis diary anak-anak. Selalu indah untuk dikenang. 

Alasan pertama saya ngeblog, buat tempat curhat, ga muluk-muluk. Belum mikirin yang namanya traffic atau banner iklan. Menulis pure untuk terapi, membuat tetap waras di dunia yang semakin gila. *halah

Setelah 8 tahun jadi bloger serabutan baca yang nulis kalau ada niat dan mood, tetap ada beberapa hal penting yang saya dapatkan : 

1. Tetap waras. Iya ini alasan utama  saya ngeblog. Menulis itu terapi termurah dan terbaik. Kalau kata @perempuansore “menulislah dan jangan bunuh diri! ” 

2. Menambah teman. Dari blog saya punya beberapa teman baru dan tak jarang jadi teman dekat. Teman dari kata yang bertautan biasanya punya koneksi rasa yang kuat. Kita mungkin jarang bertemu, tapi selalu tau jika sesuatu yang buruk terjadi. Kata tak pernah bohong, dibuat seindah apapun. 

3. Berbagi informasi. Pernah merasa begitu bahagia ketika informasimu menyelamatkan seseorang? Nah itu perasaan hangat yang bisa diperoleh di beberapa komentar blogmu. Berbagi informasi dan membantu sesama. 

4. Sumber hadiah. Beberapa tahun belakangan, blog mulai dilirik sebagai salah satu cara promosi. Efeknya, ada begitu banyak lomba-lomba blog yang cukup mengiurkan. Kapan lagi menulis trus dapat hadiah?

Eh teman-teman blogger, menurut kalian manfaat apa lagi yang bisa didapat dari ngeblog? Mumpung hari ini #hariblognasional gimana kalau kita berbagi cerita seputar ngeblog? Yuks.. 

Advertisements

3 thoughts on “[tags] Afdol jadi Blogger

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s