Day #14 Untuk Tuan Penjaga Waktu

Posted from Negeri Biru

2015/02/img_3723.jpg

Tuan Penjaga Waktu,
jika punya kesempatan aku ingin bertanya banyak hal padamu. Mengapa waktu sering kali merenggang dan menyempit seperti slinky raksasa yang tak dapat diditeksi? Apakah waktu memang benar-benar menyempit ketika kita merasa bahagia?

Tuan Penjaga Waktu,
Sebenarnya waktu itu makhluk yang seperti apa? Bagaimana kelakukannya sehari-hari? Apa kamu tidak bosan ketika manusia mengisinya dengan hal itu-itu saja dan sering kali menyia-nyiakannya? Bagaimana cara berteman baik dengan waktu? Boleh ajari aku?

Tuan Penjaga Waktu,
Maaf jika pertanyaan ini terlalu pribadi, bagaimana rasanya ketika harus menghentikan aliran waktu seseorang? Benarkah kamu selalu menaati perintah Bapa sesuai dengan menit hingga detik yang ditentukan? Pernahkah kamu merasa iba dan memberikan beberapa menit tambahan untuk seseorang? Boleh berbagi cerita? Janji aku tak akan membocorkannya.

Tuan Penjaga Waktu,
Berapa panjang waktuku? Akh pasti kamu tak akan membocorkannya. Bagaimana dengan sedikit petuah-petuah tentang cara menjaga dan menghargai waktu? Agar kelak di penghujung waktuku, aku tak ada dendam ataupun rasa yang tertinggal. Aku ingin tersenyum mengangguk dengan mantap dan mengucapkan terima kasih saat kamu memutar habis kucuran waktu ku.

T, 2015-2-10
Ivy
*biru yang ingin berdamai dengan waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s