Manusia Penikmat Hidup

Dear manusia penikmat hidup,

Perjalanan pertama yang buat saya kecanduan jalan, Gili Trawangan (Agst 2008)

Perjalanan pertama yang buat saya kecanduan jalan, Gili Trawangan (Agst 2008)

Selamat bertambah usia sahabat! Jujur saja saya bingung sebinggung-binggungnya jika disuruh membuat harapan untukmu. Menurut saya hidupmu lebih dari luar biasa dan kamu orang yang tau betul bagaimana cara menikmati hidup sepenuh-penuhnya.

Merayakan ulang tahun ditemani keluarga baru di sebuah pulau terpencil di pedalaman Sulawesi  secara impulsif. Berdiving ria di pagi hari untuk meningkatkan mood dan memperlancar dalam menerjemakan pekerjaan-pekerjaan yang selalu bisa kamu bawa kemana pun kamu pergi. Terdengar seperti mimpi liar yang pantas dicoba. Butuh berperahu ke tengah laut untuk mendapatkan koneksi internet? Akh bukankah setiap perjalanan jadi lebih menarik karena kisah-kisah identic yang ada padanya.

Lihat bagaimana kamu menghidupi hidupmu?! Lalu apa yang butuh saya doakan?  Kamu tau, sulit membuat “wish” untuk orang sepertimu. Manusia “kaya” yang tau betul bagaimana menikmati hidup. Okey, sepertinya saya yang terlalu iri dan sirik dengan hidupmu.

“ lalu apa yang sebenarnya kamu harapkan di umur yang baru?”

I try to take and give things as they come

Saya cukup terperangah dengan jawaban sederhana yang cukup tajam tersebut. Menjadi manusia yang belajar melihat celah, memanfaatkan waktu yang ada serta tak lupa untuk berbagi dengan sesama. Akh.. lihat betapa bijaksananya kamu? Pernyataan tersebut semakin membuat saya kehilangan kata-kata.

Maka tak banyak lagi harapan yang butuh saya gantungkan pada bintang untukmu, saya hanya akan mendoakan semoga semesta mempertemukanmu dengan kebetulan-kebetulan yang kamu tunggu, seperti gurauan yang menjadi kenyataan. Punya perkebunan olive oil di Andalusia? Amin

Selamat bertambah usia sahabat dan mentor travelling! Semoga semesta selalu menyertai langkahmu..

Note : Ada di manapun elo akhir bulan ini harus ketemu di Bandung ya!

T, 2014-2-10

Ivy

*biru yang dipenuhi haru

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s