Mimpi yang Tercapai di 2014

1. Solo Backpacker dalam dan luar negeri

Saya senang berpetualang, terlalu banyawpid-img_20141105_082113.jpgk manfaat luar biasa untuk berpetualang yang terlalu sayang jika dilewatkan begitu saja. Oh tentunya berpetualang sendiri tak lepas dari segala macam bahaya dan kecemasan, tapi justru di sini lah letak pembelajaran penting yang dapat dipetik.

wpid-img_20141119_074806.jpg

 

Melipat kecemasan dan mengenakan jaket kewaspadaan dengan tetap mampu menerima semua kejutan! ~blueismycolour

 

Berpetualang bukan sekedar melihat tempat baru, namun merasakan budaya baru dan bertemu teman-teman baru dengan cerita-cerita luar biasa. 

 

2. Berenang bersama ubur-ubur

Mimpi berenang bersama ubur-ubur ini mulai saya pupuk sejak tahun 2012. Saat itu Derawan belum seterkenal sekarang. Semenjak memulai riset tentang Derawan saya sudah sangat tertarik dengan danau unik di Kakaban. Ya kakaban adalah satu diantara 2 danau di dunia yang memiliki ubur-ubur yang tidak lagi menyengat. Akhirnya june tahun lalu saya berhasil menginjakan kaki di Derawan dan merenang bersama ubur-ubur unyu tersebut.

Belum puas, saya berjanji pada diri sendiri akan kembali ke sana lagi dan menghabiskan waktu lebih lama dengan ubur-ubur tersebut. Akh.. bawa juga alat snorkel mu, alam bawah laut Kakaban luar biasa.

k7k8a

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Mengunjungi Tempat-tempat Menarik yang dimimpikan ( Danau dua rasa di Berau dan Ladang bunga matahari di Lopburi )

Dimulai dari sebuah tekad kecil untuk mengunjungi suatu tempat, riset sana sini dan doa maka terwujudlah beberapa mimpi kecil yang spontan dan menemukan jalannya untuk menyata.

a. Danau labuan cermin / Danau Dua rasa di Biduk-biduk, Kalimantan Timur

Pertama kali melihat foto danau itu di Cover Nat Geo, merasa malu sebagai bangsa Indonesia belum pernah mendengar tempat tersebut. Melakukan riset online dan sukses mengabungkan perjalanan tersebut dengan kunjungan ke Derawan. Saya butuh menggunakan 3 transportasi ( udara, laut dan darat ) serta menghabiskan waktu lebih dari 1 hari untuk sampai di Danau tersebut. Bravo to my self !!

Danau Labuan Cermin, biduk-biduk

Danau Labuan Cermin, biduk-biduk

*Post tentang biduk-biduk akan coba segera dijurnalkan

b. Sunflower, Lopburi Thailand

Internet bisa mengantarkan ilmu dan berita apapun, dengan atau tanpa kesengajaan melihat salah satu gambar yang di post teman dari Thailand membuat saya bertekad untuk mendatangi ladang bunga matahari ini.

Ladang bunga matahari ini terletak sekitar ~30 km dari pusat kota. Keterbatasan bahasa sangat terasa di sini. Di saat seperti ini, kamu akan terkejut betapa luar biasa manusia mampu berkomunikasi tanpa mengerti bahasa satu sama lain. Dengan segala cara dan usaha, akhirnya saya sampai juga di Ladang bunga matahari tersebut. Luar biasa !

Lopburi sunflower, Thailand

Lopburi sunflower, Thailand

4. Membawa orang tua berpetualang

Saya punya 3 orang tua, ayah dan ibu kandung serta seorang ibu angkat. Dengan sukses berhasil membawa mereka di dua trip terpisah. Punya rencana untuk membawa mereka berjalan -jalan setahun sekali.

1l1

 

 

 

 

 

 

5. Memberanikan diri untuk melakukan Lasik

Keinginan untuk tidak menggunakan kacamata sudah jadi mimpi basi sejak saya masih berumur 19 tahun. Bertambahnya usia, kesibukan dan segala rutinitas, mimpi tersebut seperti terkubur. Tahun lalu akhirnya saya mewujudkannya jadi nyata. Hasil operasi berhasil dengan sangat baik. Sekarang saya tak lagi perlu menggunakan kaca mata apapun. Thanks God!

Noted :

Semoga di tahun yang baru ini semakin banyak mimpi yang terwujud, semakin banyak perjalanan yang menyata dan semua rindu menemukan muaranya. amien ^^

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s