Words for & form me

words for teneeger

 

Semalam saya menemukan potongan tulisan ini di salah satu wall FB teman saya. Tulisan yang membuat saya tersentak dan terdiam lama. Umur saya tak lagi bisa dikategorikan sebagai remaja ababil, tapi petuah ini begitu menggena untuk saya. Akh.. mungkin saya harus berbenah diri dan mendewasakan diri menjadi manusia dewasa bukan dari umur tapi dari sikap dan pola pikir.

Di tahun kemarin saya seperti ‘crying baby’ yang selalu berharap kota kecil di mana saya bekerja ini bisa memiliki semua fasilitas yang saya miliki dulu saat saya berada di Bandung. Mimpi! Ya.. saya terus menerus hidup dalam pasungan mimpi yang membuat perasaan saya bukannya membaik malah sebaliknya. Saya berontak dan menjadi manusia penuntut! 

Hidup sebagai penuntut membuat saya menjadi manusia kerdil yang melihat segala hal dengan picik. Saya berubah menjadi rentenir waktu untuk orang-orang terdekat saya, terutama patner. Saya menjadi bayi yang minta diperhatikan dan disuapi segala hal terutama menuntut kebahagian diri dari orang lain. 

Untung saja hal tersebut segera tersadari sebelum saya ditinggal sendiri karena segala tuntutan yang berlebihan. Semoga pengalaman saya dan potongan kalimat di atas juga dapat menyadarkan insan-insan lain yang sedang memasung hatinya dengan tuntutan dan memicing pikirannya mendapat pencerahan. 

 ” Stop being a cry baby, get out of ur dream world and develop a backkbone not a wishbone! “

T,2014-1-16

ivy

*biru terdohok tepat di ulu hati 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s