Sepenggal pesan

Ini sangat berbeda dengan kepindahanku 8 tahun lalu ke bandung. Kepindahan penuh remeh temeh dan segala kehebohan. Persiapan yang bahkan terlalu detil, perbekalan yang bahkan lebih sering terlupa ketimbang didaya gunakan. Lucu..

Ibuku orang yang terlalu mudah mengkhawatirkan tentang banyak hal. Sifat itu sering kali membuatku menjadi anak yang penuh persiapan dan planing, kadang berlebihan. Tapi 8 tahun di sini, jauh dari rumah membuatku belajar tentang banyak hal. Belajar lebih siap dengan kejutan hidup, belajar untuk melepaskan lapisan-lapisan kekhawatiran yang malah kadang membuat hidupmu menjadi lebih berat dari seharusnya.

Kepindahanku kali ini hening dan penuh pelajaran untuk merelakan. Mencoba merelakan sebanyak yang aku bisa. Belajar untuk tidak memberatkan pikiran dengan kemungkinan-kemungkinan yang nanti akan muncul atau malah ntah. Belajar untuk hidup dengan kesederhanaan dan keterbatasan.  Terima kasih untuk semua pelajaran berharga ini.

Semoga suatu waktu aku mampu kembali dan menua di sini. Kamu selalu menarik dan hangat nona. Aku pasti merindukanmu.. ^^

tangkuban 3

Sekarang doakan saja aku di negeri seberang nona!

Dago,2013-04-15

ivy

*biru menorehkan kisah hidup

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s