kebahagian

Kata seorang teman kebahagian itu adalah bahagia tanpa ke-an.  Bahagia adalah sesuatu yang tak diembel-embeli. Kalimat tunggal yang berasal dari lubuk hati. Ada juga yang coba menghubungkan kebahagian dengan fisika. Katanya kebahagian itu seperti vektor yang selalu mengarah ke depan. Bahagia tak pernah mengacu pada masa lalu, ‘ia’ hanya mundur ke belakang sesaat untuk lagi melesat ke depan, persis seperti busur.

Ada juga yang berkata kebahagian itu sesuatu yang absurb, tak pasti, tak berbentuk dan tak seharusnya digolongkan pada kata benda. Kebahagian yang tak pernah bisa dipastikan kapan kedatangannya, sesuatu yang hanya dapat dijelaskan sebagai kebolehjadian untuk menemukannya.

Buatku sendiri, jika harus mendefinisikan kebahagian, aku akan menggunakan kata-kata yang lebih sederhana. Otakku tak mampu untuk mencerna atau menghubungkan kebahagian dengan segala keabsurbannya. Buatku bahagia adalah keinginan yang terwujud, mimpi yang menjadi nyata.

Rasa-rasanya dengan definisi bahagia yang begitu sederhana ini, semua kita pasti pernah merasa bahagia bukan? Kamu lapar? Tunggu adzan dan keinginanmu untuk makan dan minum akan terwujud sehingga kamu jadi bahagia. Kamu ingin sepatu baru? Mungkin natal tahun ini kamu akan mendapatkannya dan kamu tersenyum bahagia.

Bermasalah dengan kebahagian? Coba pertanyakan kembali harapan dan impianmu? Selama harapanmu bukanlah harapan yang tak mungkin terwujud dan impianmu adalah sesuatu yang masih kamu capai. Kiranya suatu waktu pasti akan merasa bahagia untuk impian dan harapan tersebut. Setidaknya untuk keinginan kecil yang terpenuhi hari ini. *wink..

weheartit

 

Lalu kamu,apa definisi bahagia menurutmu?

 

 

 

 

 

Bandung,2011-08-12 (14:38 pm)

Ivy

*biru yang sedang meminjam biru langit yang cerah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s