Backpack…

Jika dalam hidup kamu punya sebuah ransel yang bisa kamu isi dengan benda atau pengalaman apapun. Apa yang akan kamu lakukan dengan ransel itu? Mengisinya atau membiarkannya kosong?


gambar dipinjam dari sini

Jika kamu memutuskan mengisinya, maka benda apa saja yang ada di dalam ranselmu? Benda apa saja yang akan kamu bawa serta bersamamu di sepanjang perjalanan? Potongan-potongan fragmen apa yang akan kamu bopong kemanapun kamu melangkah? Hal-hal kecil macam apa yang rela kamu pikul selama kamu menyusuri jalan hidupmu? Ingat ransel itu akan menyertaimu sepanjang hidupmu dan akan kamu bopong ke manapun kamu pergi, rasakan talinya yang mencengkram punggungmu.

Atau kamu malah akan mengosongkannya? Bukankah ransel kosong akan mempermudahmu dalam bergerak dan berjalan? bukankah ransel kosong memungkinkanmu untuk berlari lebih kencang?  Bukankah ransel kosong juga membuatmu bisa melompat lebih tinggi? Bukankah tanpa ransel kakimu akan terasa lebih ringan dan dapat melangkah dengan lebih mudah? Tapi ingat, bertahan sendiri selama perjalan dengan ransel kosong bukanlah perkara mudah. Apakah tak ada hal-hal penting yang ingin kamu kenang atau membuatmu dikenang dalam hidup?

Mengosongkan atau mengisinya hingga penuh, yang pasti punya konsekuensi masing-masing. Yang mana pilihanmu? Selamat berpikir dan memutuskan!


Bandung,2010-02-28 ( 1.46 pm)
ivy
*biru terinspirasi dari film “up up in the air”
Advertisements

2 thoughts on “Backpack…

  1. 😕 hmmm… isi setengah aja deh
    sisanya buat kisah sepanjang perjalanan

    hueee… da lama ndk ninggalin komen but tiap hr dicigok2 jg koq.hehe..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s