Mamat berasa pintar..

Si Mamat karena ingin giginya kinclong bling-bling seperti iklan pepsodent mencoba memutar otaknya.Menggosok gigi setiap hari dengan pepsodent akan memakan waktu yang cukup lama sepertinya, mengingatsudah seminggu dia selalu menyikat giginya pagi, siang dan malam tapi tetap tak memperlihatkan hasil yang memuaskan.

Setelah melihat sebuah iklan salah satu produk di TV, kepala Mamat yang memang sudah cukup celeng itu semakin meneleng dan terlihat berpikir keras dengan otaknya yang terbatas tersebut. Lama dia berdiam diri dalam posisi seperti itu, lalu segera senyum sumringah dipamerkannya dari deretan gigi tak rapi yang bewarna tak jelas itu. “Ahaa.. i got an idea!” seru Mamat dengan gaya yang ditirunya dari film-film di TV tersebut!

Bergegas Mamat keluar rumah dan berjalan menuju salah satu toko kelontong dekat rumahnya. Dibelinya sesuatu di toko itu lalu bergegas dia pulang dan tampang penuh kemenangan menenteng belanjaannya.Sesampainya di rumah segera dikeluarkan benda yang dibelinya tersebut, Masih dengan mata berbinar-binar dipandangnya benda tersebut, dibukanya pembungkus benda tersebut lalu dituangkan ke dalam segelas air.

“brr….brr…brr….” dikumur-kumurnya air tersebut cukup lama lalu dimuntahkannya kembali.

“Coba kita lihat hasilnya” senyum Mamat. Dengan segera Mamat mencari kaca dan meneliti efek dari benda yang baru saja dibelinya! “Sial… Mengapa tak berubah juga?” seru mamat geram. Dituangkannya lebih banyak lagi cairan tersebut ke dalam airnya dan dilakukan ritual yang sama sekali lagi., lagi dan lagi.

Setengah jam kemudian——–

Mamat teler dan menyerah dengan ekperimennya tersebut. Mukanya yang tadi bersinar-sinar berganti lesu dan dongkol. Serta ketika iklan yang tadi menginspirasinya itu muncul kembali, Mamat berang “Penipu Kau!! Putih dalam sekali bilas?!! Mana……” Teriak Mamat sambil melempar TV nya dengan botol pemutih yang sudah kosong.

Goblokkk… Kau kira aku bisa terus kau bodohi?! Aku sudah cukup pintar sekarang… “ ucap Mamat dengan penuh kebanggaan. Lalu berlalu dengan langkah gontai bak pemabuk dengan senyum bau pemutih.

gambar dari sini


“Mamat… Kau apakan TV ini?? ” teriak sebuah suara dengan nada marah dari ruang tengah


Bandung,2009-12-11

ivy

*biru terinspirasi dari ungu! memang butuh balsem untuk dicemil neh.. =b

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s