Lombok : Fotogenic island.. ( i wanna go back ^^)

Kuta -Lombok

huahhhh…Setelah tertahan semalam di Praya karena ga ada yang  berani  mengantarkan kami malam itu ke kuta,akhirnya sampai juga kami di Kuta-Lombokkk!!Kami diantarkan oleh rombongan Bu Endang dkk, setelah sebelumnya ke SMPN 1 Praya. Lucuuu..Kami masuk kelas buat demo dengan sendal jepit!wkwkwkw… how come hah? Pasalnya semua barang resmi ditinggalkan di Bali! ^^

But never mind lar! Kepseknya yang disebut “mamik” sangat baik. Sebutan itu adalah panggilan buat keturunan bangsawan di Lombok. Sebelum sampai ke Kuta kita juga sempat memuaskan hasrat terpendam kin2 yang sudang 10hr tidak mendapatkan bakso.hahaha..then kita juga sempat berkunjung ke desa
suku sasak. Rumah boleh tradisional,tapi uda ada antena  yg menjulang lho!Kocakk…

rumah suku sasak

Sampai di Kuta Lomboknya siang bolong tuh! Matahari lagi bersinar dengan berseri-seri di atas
kepala, so saya dan kin2 ga terlalu antusias buat melihat-lihat dan bermain-main di luar.
Mending ngadem di kamar dah! Sumpahh…

Cuma selir yang jadi uring2an karena uda ga tahan pengen jalan2. Baru nyadar nih saya. Jadi perjalan panjang dan terjal itu balasan untuk kemalasan kami? xb
Sekitar jam 3 akhirnya dengan sangat terpaksa kami keluar juga. Matahari emang sedang sangat bahagia sepertinya, jam segitupun puanasssnya masih amat sangat dah. Ampunnn… Tapi begitu ngeliat pantainya, emm…bukan cuma pantainya, mungkin lebih tepatnya landscape dari tempat itu. God!! it’s really coolz..

Awannya, pantainya, pasirnya yang bulat2 seperti merica, bahkan batu saja begitu fotogenic di sana..Masih serba alami dan pure banget!! Begitu nyampai di sana kita lupa sih sama panasnya, langsung sibuk fto2 dah! Selir banjir orderan fto.wkwkw…

Ada kejadian suwe jg di sana, saya dan kin2 di kejar2 sama penduduk lokalnya.hmmm… orangnya teh seperti orang ,duhh ga tega ngomongnya agak terbelakang. SKSD gt!ngiringin kita lagi jalan,bahkan sampe minta kenalan segala.huff…tapi saya lupa namanya!SepertinyaHerman. Untung aja itu tidak berlangsung lama, bisa BT abizz kalo diikutin n diliatin terus.hehehe…
Lalu kita susur pantai…Kita yang masih awam n ga tau tempat cuma nurut sama Si Selir yang emang udaBO ( Bawaan Orok) nya suka merintah. “Uda jalan aja!Di sana viewnya lebih bagus buat foto! ” cuma kata itu yang selalu terlontar kalo kami tanya kita mau ke mana atau ada yang berhenti buat minta difoto.
Dasar Pak Philips!wkwkwkw… Jalannya jauhh bokkk! Mana pake acara mengarungi laut plus panjat tebing dan karang segala dah! Uda cucok buat disebut outbond dah… Cuma memang view yang dijanjikan ga salah.kuereeeennnn…it’s so amazing!! mempesona..Seperti tulisan ini akan penuh hanya dengan pujian jika saya coba mengambarkan apa yang saya rasakan waktu itu.

hmmm…yang namanya selir emang ga senang kalo ga buat sensasi atau kehebohan! Tapi kali ini sungguh amatsangat memalukan! Tolong jangan diulangi lagi ya.. Ga bole ninggalin “..” di sembarang tempat!! apalagi tempat seindah tanjung an, merusak pemandangan dan menyebabkan pencemaran udara. Ampun dah!! huff..

Maap karena hal yang di atas amat sangat memalukan, jadi tidak bisa diceritakan secara detil.wkwkkw… Jika ingin tau pasti yang terjadi bisa langsung menghubungi orangnya di 0812xxxxxxxxxx hahaha… uda seperti SMS selebritis aje yaa!

Kita foto-foto, menikmati alam, merenung dan tak lupa Kin2 yang selalu melayani bimbingan 56 anaknya tetap diganggu dengan lagu betapa na S07 di tengah semua kemegahan itu.wkwkkw…
Pulang dari sana pake Taxi!n guess..sekitar 15mntan dengan mobil!jeng..jeng..Selir sukses membuat kita berjalan sejauh itu.huff.. Dari sana kita ga langsung balik ke hotel,langsung ngisi perut dulu! cacingnya uda ga bisa diajak kompromi book..Kita makan plecing ayam dan pastinya plecing kangkung!

Menu yang pasti selalu diorder oleh kin2 si pencinta kangkung dan bakso.hehehe…Sempat bertemu doggy yang mirip sco be doo lho di sana.Tu doggy tampangnya bloon pisan! memandangi dengan tatapan idiotnya.wkwkwkw….

Kelar makan,kita berencana berenang dulu di hotelnya. Kepalang basah ya uda nyebur aja sekalian! Dan itu sungguh merupakan pengalaman indah yang ga bakal saya lupakan. Berenang ditemani langit bertaburkan bintang!! OMG bagussnya! Membuat kita ga berhenti berdecak kagum karena keindahannya. Sumpahhh pengen balik lagi ! T_T
Malam itu kita maksa berenang dengan keadaan kolam yang gelap gulita karena teknisinya sakit n ga ada yang tau di mana saklar buat kolam.hahaha.. Tapi mungkin karena kegelapan itu juga yang membuat langit malamnya menjadi semakin indahhh…Perfectooo…sungguh sangat memukau! membuat saya benar-benar tidak rela untuk beranjak.haha..

Kamar Mandi di hotel testura pun di bawah taburan bintang.wkwkkw.. Sensasi yang boleh dicoba deh! worhted banget..Benar-benar ga pengen balik ke Bali!tapi apa daya kami memang hanya punya waktu 1 hari untuk berkunjung di Kuta.

So setelah makan pagi yang sudah sangat terlambat kami siap2 berkemas dan langsung menjelajahi lagi pantai2 yang ada di Kuta Lombok. Pemberhentian pertama di pantai Sengger. Tempat terjadinya “nyaleh”, ada yang tau apa itu nyaleh?Nyaleh adalah acara di mana semua orang berkumpul di Pantai Sengger untuk berlomba-lomba menangkap cacing yang pasti datang setiap tahun di sana. Cacing itu kemudian diolah menjadi macam-macam, ada yang dibuat jadi pepes cacing!goreng cacing, kari cacing n dll! Terdengar sangat menjijikan ya..tapi katanya banyak protein dan vitaminnya.

sengger
So sad but true saya juga sudah pernah mencicipinya di Bandung, akibat perbuatan iseng Pak J! Sukses membuat para mahasiswanya makan cacing yg dibilang teri. Ga sopan memang tu orang.. huhh…..Menurut orang pintar di sana, nyaleh tahun 2009 ini akan jatuh pada pertengahan bulan Febuary,sayang kami tidak dapat menyaksikan tradisi unik ini.huhuhu..
Apa mau dikata,mungkin memang harus balik lagi ke sana laen kali.heheh.. mau na! xb Pemberhentian selanjutnya adalah dun2! Pulau kecil laen sekitar 5-10 mntan dgn kapal dr grupuk. Pulau yang masih sangat alami dan belum terjamah.wkwkkw…dun-dun
Ntah memang si orang yang empunya perahu yang memberikan ide, atau emang si Selir yang punya ide sendiri. kita diajak ke gili gulung dulu, pulaunya para peselancar. Tak jauh dari pulau itu,masih ada taman laut yang cukup indah untuk snorkling.hmmm…hmmm.. sound intersting! Secara waktu di trawangan belum sempat snorking.. Jadi aja merelakan diri menjadi lebih hitam dan gosong demi pengalaman itu. yaa…ga nyesal koq jadi gosong!Pengalamannya seru abizz…
ternyata nafas lewat mulut susah juga… mana air nya asiiiinnn buangettt…. huekkk! xb
Kocak juga awalnya ngeliat kin2 yang jadi super duper ketakutan ketika sudah masuk ke dalam air.hehehe.. tenang kin!Ga ada hiu koq!everything oke.. Seru koq! Thx buat Selir yang dengan sabar meladeni 2 wanita gelo ini.wkwkwk….
Sesudah sukses menjadi gosong, kami menuju dun2!Sumpahhh..itu pulau emang benar2 masih alami bok! bahkan masih hutan gitu.Hanya ada kami di sana di pantainya yang memang tidak terlalu besar tapi tetap menggoda. SEmpat melihat seorang bocah menyeruak di balik rimbunnya tanaman yang kemudian hilang ntah ke mana.Benar-benar serasa yang punya pantai dah! wkwkwk.. benar kata si bapak yang empunya kapal waktu kamu ingin kembali ke hotel dulu untuk mengambil pakaian renang,
bugil jg gpp koq! bgt timpalnya.wkwkwkw…..

Balik ke grupuk kami mo ngejar sunset di atas bukit yang katanya juga keren bgt!
Karena memang waktunya mepet, selir langsung bertitah :” Jagan berhenti buat foto sebelum sampai di puncak! ”
khas dia banget dah.. agak terlambat sih nyampe di sananya! Tapi masih cukup untuk bisa melihat betapa megah dan agungnya Tuhan. View dari atas sana emang muantap punya lar… kerennnnnnnnnnnnn.. 4 jempol dengan kakipun belum cukup buat mengungkapkan apa yang saya lihat.huhuhuhu… coolz! Capeknya manjat bukit na yg begitu tinggi kebalas dah setelah liat viewnya.view dari bukit sengger
spechless.. kek nya semua kata pujian yang bisa saya gunakan sudah saya pakai habiz di atas.Hanya bisa berdecak kagum sambil geleng-geleng kepala.Itu hidangan penutup kami di Lombok sebelum akhirnya langsung tancap gas untuk kembali ke Praya, ke rumah Bu Endang lebih tepatnya. Karena besok siang kami akan meninggalkan fotogenic island ini dan menuju Bali…

Semoga ada kali laennya kami bisa kembali k sini yaaa!!! huahhhhhhhhhhhh…
Kuta- Lombok , 2009-01-21

Ga tau wordpress yg lg bego or emg saya yg gaptek..ftonya ga bisa diupload! T_T

akan segera di update! ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s